Little trip to Japan

Posted: July 13, 2010 in Police Academy
Tags:

Pernahkan mimpi buat jalan-jalan keluar negri ???

foto-foto… trus upload di facebook and than update status… “woi… gw ada di X !!!!”

cuma biar seantero temen-temen kita tau kalo kita ada di luar negri… Gw pernah, sering malah….

dan, kali ini mimpi itu berakhir di Tokyo…Alhamdulillah, Thanks to God.

Sebenernya waktu masih berpangkat Ajun Brigadir Taruna (Taruna Tk.I di AKPOL) gw nyaris berangkat ke Korea Selatan untuk study banding, tapi kebijakan Direktur Akademik waktu itu melarang untuk Taruna Tk.I berangkat (maklum, junior).   Yaaah….. seperti orang pada umumnya gw brpikir…. pupus deh mimpi jalan-jalan ke luar negri.

Beranjak ke Tk.II (read: Brigdatar) ga ada lagi kabar-kabar buat studi banding keluar negri, padahal udah gw tungguin. Akhirnya, g memutuskan untuk memendam mimpi gw dengan sebuah statement pembenaran…”yah, mungkin kapan-kapan…”

but…. the universe say different…

Yupz… seperti sudah digariskan, menjelang masa-masa akhir Tingkat II tinggal nunggu waktu aja naik ke tk. III ada announcement dari pengasuh kalo bakal diadakan seleksi buat jadi perwakilan studi banding ke jepang….                        My Adrenaline rising automaticly… dan gw prepare semuanya buat ikut seleksi….

Dan, setelah seleksi yang panjang itu, gw akhirnya mendarat di Narita Airport bareng Ajeng n Aris yang satu angkatan gw, juga adek angkatan gw waktu itu, Synthia, Reza, Eki and David yang mungkin sama kaya gw, masing-masing ga pernah mimpi bakal punya kesempatan untuk trip ke jepang… gratis…

Selayaknya studi banding, kita udah dapet draft obyek pengamatan yang tebelnya udah kaya skripsi… yeah… tapi namanya juga anak muda, itu belakangan, yang penting jalan-jalannya dulu and take a lot of picture..

Setelah mendarat dari Narita, kita langsung menuju Gunung Fuji yang selama ini menjadi simbol bagi Jepang sekligus sumber dari kekuatan magis yang selama perjalanan akan kita rasain auranya dari masyarakat jepang. Kata orang sana, biasanya Gunung Fuji yang terdiri dari 5 stasiun ini hanya dibuka hingga stasiun 3 di musim kaya gini (september waktu itu) akibat salju… tapi, sekali lagi, Tuhan berkata lain… Hari ini cuaca cerah banget dan kita bisa melihat Gunung Fuji secara jelas dari stasiun 5.

Setelah dari sana kita menuju penginapan yaitu Plaza Hotel (bintang 5 loh…) di daerah Shinjuku. Hari-hari berikutnya kami mengunjungi National Police Agency Headquarters and National Polica Academy yang mnjadi obyek utama kunjungan kami, disini pusat pengendalian Kepolisian Jepang serta tempat pendidikan perwira – perwira polisi di Jepang, Setelah itu mampir ke Edo Castle yang dekat dengan Police Headquarters, Malamnya kami belanja di Akihabara Market Centre yang merupakan tempat penjualan barang elektronik terbesar di Jepang, Makan malam di Shinjuku District yang dekat dengan Hotel kami sambil menikmati kehidupan malam di Jepang (ga usah mikir negatif), Shinkansen Station plus naek keretanya, ga afdol kan kalo yang jadi legenda kehebatan teknologi Jepang ga dicoba, dan masih banyak lagi…

Diluar obyek observasi kami, banyak sekali hal-hal yang kami dapatkan, mungkin akan saya uraikan ditulisan saya yang lain….

dan mimpi saya pun berkembang… ini ga akan jadi yang terakhir….

BERMIMPI ITU INDAH…. TAPI MEWUJUDKAN MIMPI ITU LEBIH INDAH…

Leave a Reply

